See the source image

Kursi mobil adalah salah satu pembelian terpenting yang akan Anda lakukan untuk anak Anda, jadi pastikan Anda meluangkan waktu untuk memilih yang tepat untuk Anda. Semua kursi mobil di pasar Inggris telah diuji dan disetujui, tetapi mana yang terbaik untuk Anda dan keadaan spesifik Anda?

Sebagai orang tua, penting bagi Anda untuk memilih kursi mobil yang sesuai dengan anak Anda tetapi juga pas di mobil Anda. Kami di BeSafe selalu menyarankan Anda untuk menguji kursi mobil di dalam mobil dan anak di kursi mobil sebelum membeli.

1. Pilih kursi mobil yang teruji dan disetujui

Kursi mobil dapat diuji dan disetujui berdasarkan dua peraturan berbeda; Ukuran ECE R44 dan UNR 129. Sebagai orang tua, penting untuk memilih car seat yang teruji salah satunya. Kursi mobil yang disetujui menurut ECE R44 telah diuji baik dalam benturan hadap depan maupun belakang, sementara kursi mobil yang disetujui oleh UNr 129 juga telah diuji untuk benturan samping. Kursi keselamatan anak yang disetujui menurut UNr 129 telah lulus persyaratan terbaru dan maksimum yang ditetapkan.

2. Pastikan Anda memilih kursi yang tepat untuk usia dan tinggi badan anak Anda

Kursi mobil dibagi menjadi tiga kelompok; Kursi mobil bayi, kursi mobil, dan kursi booster Highback. Terutama usia dan panjang anak Anda yang menentukan kelompok mana yang akan dipilih.

Langkah 1, Kursi mobil bayi: Grup ini untuk bayi baru lahir hingga usia sekitar 12 bulan, plus atau minus beberapa bulan tergantung tinggi badan. Sebagai orang tua Anda harus beralih ke langkah berikutnya ketika titik teratas kepala anak mencapai titik tertinggi kursi mobil dan ketika bayi dapat menahan kepalanya dengan stabil.

Langkah 2, kursi mobil: Langkah selanjutnya adalah kursi mobil Balita. Menurut peraturan UNr 129, anak-anak harus tetap menghadap ke belakang setidaknya selama 15 bulan tetapi kami di BeSafe merekomendasikan setidaknya 4 tahun, sebaiknya lebih lama. Beberapa kursi dalam kelompok ini dapat menghadap ke belakang atau menghadap ke depan, ketika saatnya tiba. Anak telah melampaui kursi ketika titik teratas telinga anak mencapai titik tertinggi sandaran kepala kursi mobil pada penyesuaian maksimal.

Langkah 3, Kursi booster punggung tinggi: Langkah terakhir, grup tiga, adalah kursi booster Highback. Ini adalah kursi mobil yang akan digunakan anak Anda untuk waktu yang lama. Secara hukum, anak Anda harus duduk di kursi mobil yang disetujui setidaknya 135 cm atau 12 tahun, mana yang paling cepat.

3. Instalasi mudah dan aman

Pertama periksa apakah Anda memiliki ISOfix di mobil Anda. ISOfix adalah cincin logam kecil di bagian belakang kursi kendaraan untuk menghubungkan kursi mobil isofix. Menggunakan fiksasi isofix cepat dan nyaman dan indikator yang jelas menunjukkan kapan kursi atau alas dipasang dengan benar mengurangi kemungkinan melakukan kesalahan.

4. Pilih kursi mobil yang cocok untuk seluruh periode penggunaan

Pastikan bahwa kursi mobil akan memberikan keamanan dan kenyamanan terbaik bagi anak Anda selama periode penggunaan. Kursi mobil yang tumbuh bersama anak dalam beberapa langkah adalah yang terbaik. Fitur yang harus dicari termasuk, ruang untuk kaki, ketinggian yang dapat disesuaikan, posisi berbaring yang dapat disesuaikan, dan perlindungan benturan samping yang adaptif.

5. Perlindungan benturan samping sangat penting

25-30% dampak adalah dampak samping sehingga memaksimalkan perlindungan di area kursi mobil ini sangat penting dan sekarang menjadi bagian dari Peraturan R129 PBB yang baru.

Salah Satu alasan yang menyebabkan mengapa car seat anak penting adalah agar pada saat anda membawa balita keluar rumah dengan mengendarai sebuah mobil maka balita akan selamat dan bisa menahan tubuh si buah hati agar tidak terlempar pada saat terjadi sebuah kecelakaan yang tidak terhindarkan.